Ads 468x60px

Apa sesuatu yang menurut anda menarik..? klik dibawah ini.

Brayak cupang dan perawatannya

burayak cupang dan perawatannya
                Burayak cupang memang agak susah perawatannya.Karena ketika baru menetas,burayak ikan cupang belumlah bisa berenang.Jadi ketika kondisi seperti itu,peran indukan pejantanlah yang sangat di perlukan.
Ketika burayak cupang tenggelam,indukan jantan akan meangkapnya dengan mulut untuk di taruh dalam sarangnya.Yaitu busa yang berada dipermukaan airnya.
                 Hal yang harus diperhatikan adalah pemberian pakan burayak cupang.Karena burayak ini ukurannya kecil,burayak belumlah bisa memakan makanan cupang berkwalitas sejenis pelet,cacing atau pun cuk.Jadi makanan burayak haruslah kecil ukurannya.Pada umumnya pakan burayak cupang diberi dengan kutu air.Kuti air ini kelihatannya makanan yang paling cocok untuk burayak cupang.

1.Sebaiknya burayak diberi kutu air ketika umurnya mencapai 2 sampai 3 hari.karena usia 1 hari urayak masih mempunyai cadangan makanan dari kuning telurnya yang baru menetas.
2.Jika diddaerah anda sulit menemukan burayak,anda bisa membelinya di internet sudah banyak yang jual.atau bisa disini.
3.Burayak bisa juga diberi dengan kuning telur bebek yang sudah direbus.tetapi takarannya harus pas.Karena kalo tidak akan membuat air jadi keruh dan akan menyebabkan burayak cupang mati.

Setelah usia burayak cupang  15 samapi 20 hari,pindahkan burayak ketempat kolam yang lebih besar dan pisahkan dari indukan pejantannya.Dalam usia itu burayak sudah bisa diberi makanan cacing sutra.

0 komentar:

Posting Komentar